Postingan

analisis semiotika pada iklan rokok sampoerna

 pendahuluan: Dalam dunia komukasi,adabanyak cara untuk menyebarkan informasi dalam dunia komunikasi dan peneybaranya informasi tersebut. Televisi merupakan salah satu media yang paling efektif dan efisien untuk menyebarkan informasi Karena TV menggabungkan suara dan gambar, itu bisa Pamerkan produk dan liputan TV yang dapat dijangkau dalam waktu singkat Serentak. Karena keunikan TV yaitu medianya Televisi sering digunakan sebagai sarana penyampaian informasi latar belakang masalah:bagaimana iklan roko mempromosikan prodak tersebut di tv tapi tidak menampilka prodak tersebut. manfaat penelitian: penelitian ini memakai teknik analisis semiotika yg adalah galat  satu teknik mengetahui makna menurut perindikasi & petanda yg timbul pada iklan. Adapun yg sebagai unit analisis merupakan adegan (scene) & obrolan dalam ketigaiklan Sampoerna A mild “Go Ahead” yg mendeskripsikan pesan moral.Dari dokumentasi tentang unsur pesan moral pada ketiga iklan Sampoerna A mild “Go Ahead”, peneliti

Objek kajian seni rupa dan desain

 Jurnal 1Judul:ANALISIS SEMIOTIKA FERDINAND DE SAUSSURE PADA NOVEL MANJALI DAN CAKRABIRAWA KARYA AYU UTAMI Objek kajian seni rupa dan desain: Novel “Manjali dan Cakrabiawa” Karya Ayu Utami. adalah salah satu contoh karya sastra yang menggunakan bahasa sebagai tanda atau lambang untuk menuangkan ide-ide pengarang dalam karya sastra tersebut. Pendeketan: pada pembahasan jurnal ini penulis memakai kualitatif, yaitu seperti mengolah kembali informasi yang sudah ada dan bertujuan untuk membuat informasi ini seperti di perbarui datanya. Analisa: pada pembahasaan jurnal ini adalah Novel merupakan hasil karya sastra seni yang sekaligus bagian dari kebudayaan sebagai salah satu hasil kesenian yang memiliki makna tertentu di dalam kehidupan terlebih-lebih kaitannya dengan kebudayaan. Teori: tidak begitu sepesifikasi dan data datanya kurang lengkap Kesimpulan: konsep signifier dan signified dalam Novel “Manjali dan Cakrabiawa” Karya Ayu Utami. Adalah penanda dan petanda merupakan kesatuan dari ta

Pandangan sintaktik

  Seni adalah sesuatu yang indah yang bisa kita rasakan.  Sintaktik adalah bagian atau ilmu di senin yang dapat di kaji di bagian seni rupa tersebut,bisa di sebut pendekatan untuk sebuah seni itu tersebut tujuannya untuk menemukan makna dari salah satu seni tersebut. Sintaktik juga berfokus ke makna bukan ke pembuatan dari sebuah karya hal ini dapat mengacu ke sebuah karna menjadi lebih kelihatan bermakna di semua karya tersebut. Tahapan tahapan untuk bisa mengaji sebuah karya seni adalah dengan cara dengan mengaji dan menganalisis semua nya.

Tips belajar bahasa inggris

YouTuber yang bernama gitasav adalah se orang YouTuber yang membuat cenel belajar bahasa inggris dan banyak sekali cara caranya yang sangat mudah di pahami oleh para penontonnya dan YouTuber ini mempunyai ciri khas ya sendiri di antara YouTuber-YouTuber lainnya. Targetnya pun untuk semua pengguna internet dan gitasav mendepankan digital untuk menjadi sarana belajar yang mudah.

Pengalaman membuat desain logo

 Nama:Maalikal mulky sn Npm:202046500323 R4E Pengalaman saya adalah membuat logo untuk organisasi pendaki di depok,itu pengalaman pertama saya saya senang sekali di karenakan bisa berkenan di percaya untung membuat logo sampai sekarang pun organisasi itu masih memakai logo yang saya buat. Dan masih banyak lagi seperti poster iklan dan lain lain untuk organisasi pendakikan dan saya membuat dengan photoshop kurang lebih membuat logo 2hari di karenakan kesulitan dan kecocokan dari teman teman yang lain  

ANALISIS SEMIOTIKA PADA FILM HABIBIE DAN AINUN DENGAN TEORI STIMULUS - RESPON

Analisis Semiotika John Fiske dalam film Habibie dan Ainun Nama:Maalikal Mulky sn Npm:202046500323 Kls:R4E ABSTRAK  : Film Habibie dan Ainun merupakan film yang memiliki penonton kedua terbanyak setelah Laskar Pelangi di Indonesia. Film Habibie dan Ainun menceritakan kisah kehidupan seorang Habibie yang memiliki cinta yang sangat besar untuk istri, keluarga dan negaranya. Nasionalisme yang dimiliki Habibie membuat beliau harus memilih antara keluarga dan negaranya. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk menganalisis representasi nasionalisme yang dimiliki Habibie dalam film Habibie dan Ainun sehingga penelitian ini berjudul “Representasi Nasionalisme Dalam Film Habibie dan Ainun”. Fokus penelitian ini adalah bagaimana representasi nasionalisme dalam film Habibie dan Ainun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika. Tanda yang merepresentasikan nasionalisme dalam film Habibie dan Ainun yang menjadi objek dalam penelitian ini akan dianalisis menggunakan semi

Pengenalan Kajian Seni Rupa dan Desain

  Semiotika adalah salah satu metode penelitian komunikasi yang paling interpretatif dalam menganalisis teks, dan keberhasilan atau kegagalannya sebagai metode tergantung pada seberapa jelas peneliti dapat mengartikulasikan kasus yang mereka pelajari. Tradisi semiotika terdiri dari seperangkat teori tentang bagaimana simbol merepresentasikan objek, ide, lingkungan, situasi, perasaan, dan kondisi di luar simbol itu sendiri. Studi tentang tanda tangan tidak hanya memberikan cara untuk memandang komunikasi, tetapi juga memiliki implikasi yang kuat untuk hampir setiap pandangan teori komunikasi. Konsep dasar dari tradisi semiotika terpadu adalah (1) tanda, yang diartikan sebagai stimulus yang menandakan atau menunjukkan beberapa kondisi lain, seperti ketika asap menandakan adanya api; (2) sebuah tanda, biasanya penanda yang memiliki banyak makna. makna simbol kompleks, termasuk makna yang sangat spesifik. Beberapa ahli membuat perbedaan yang kuat antara tanda dan simbol.